Fitur Canggih Smartphone Yang Jarang Digunakan

Fitur Canggih Smartphone Yang Jarang Digunakan

Fitur Canggih Smartphone Yang Jarang Digunakan Oleh Orang

Meskipun telah dirancang agar membuat pengguna jadi mudah untuk mengunakan HP fitur canggih smartphone masa kini yang malah terbukti malah jarang digunakan.

Memiliki HP dengan berbagai fitur canggih tentunya merupakan impian dari semua orang. Tidak cuma buat komunikasi,Smartphone canggih juga bisa dimanfaatkan untuk beragam kebutuhan lainnya.

Selain bikin kamu makin kelihatan cerdas, dengan memiliki smartphone juga bakalan bikin kalian makin keren diantara teman-temanmu.

Namin ada beberapa fitur smartphone canggih masa kini yang dianggap overrated oleh sebagian banyak orang. Dengan memasukannya pada HP rasanya menjadi sia-sia.

Fitur Canggih Pada HP yang Jarang Digunakan

Dalam artikel ini kita akan membahas tentang fitur canggih di HP jaman sekarang yang didesain untuk memudahkan hidup banyak orang, akan tetapi malah bikin repot pengguna.

Beberapa fitur dibawah ini mungkin telah dimasukan kedalam HP yang sedang kamu gunakan pada saat ini. Penasaran apa aja fitur fitur yang bikin repot penggunanya? Simak artikel ini sampai habis yah.

1. Video Super Slow-Mo

Super Slow-Mo

Videp Super Slow-Mo adalah sebuah fitur video yang memampukan kamera untuk melakukan perekaman video dengan gerakan yang lambat dan tentu saja memiliki framrate yang sangat mulus.

Fitur ini sudah banyak ditambahkan pada HP flagship ini memang cukup keren. Akan tetapi jarang sekali ada kesempatan dimana kamu bisa memanfaatkan fitur ini.

Meskipun teknologi ini canggih sekali, namun fitur super slow-mo merupakan fitur yang paling jarang sekali digunakan oleh orang .

2. Notch

Digunakan notch

Awal mula smartphone memiliki notch diperkenalkan pertama sekali oleh iPhone X, notch atau poni yang berada pada bagian atas layar HP kamu adalah hal yang sangat revolusioner.

Notch dapat membuat layar smartphone kalian terlihat jadi lebih luas. Tren ini pun kemudian di ikuti oleh vendor Hp lainnya. Padahal secara mayoritas penggunanya tidak terlalu suka dengan notch pada hp ini.

Jika kita ibarakan seperti nasi yang menempel di telapak kaki, notch di anggap lumayan menggangu. Namun pada saat ini banyak sekali smartphone yang menggunakan bezeller yang dapat memanjakan mata.

3. RAM Yang Super Besar

RAM yang super besar

Pada saat ini semua pabrikan Hp membuat smarthpone mereka dengan mengusung dengan RAM jumbo. Bahkan HP Xiaomi Black Shark 2 Pro memiliki RAM 12GB.

Dengan mendengar RAM gede seperti canggih banget. Padahal sebenarnya RAM super gede tersebut tidaklak memiliki pengaruh pada performa yang signifikan dalam pengoperasian HP sehari-hari.

Ada lebih banyak hal yang lebih harus dipentingkan untuk dikembangkan oleh produsen, seperti misalnya kapasitas baterai besar supaya lebih tahan lama pada saat bermain game ataupun menonton film.

4. Voice Assistent

voice assisten

Alexa, Cortona dan yang paling sering kita dengar adalah Siri merupakan voice assisten smart home yang sangat populer sejak kehadirannya pada tahun 2018 lalu. Karena tidak mau kalah, maka produsen Smartphone juga ikut-ikutan menggunakan fitur ini kedalam HP.

Tujuannya utamanya adalah supaya para pengguna lebih mudah untuk mengirim pesan, menelepon, atau bahkan membuka aplikasi sesuai perintah. Namun sayangnya, fitur pada HP ini tidaklah seakurat dan dapat diandalkan seperti di perangkat Smart Home.

Pengguna masih harus mengonfirmasikan apabila voice assistant telah melakukan apa yang diperintahkan. Belum lagi, terkadang voice assistant HP sering salah mendengar perintah dari penggunanya.

5. Flash Kamera Depan

Fitur Canggih Smartphone Yang Jarang Digunakan Flash kamera depan

Kamera depan pada hp nampaknya merupakan salah satu inovasi terhebat pada abad ke-21 ini. Kalau tadinya kita harus membalikkan HP ketika mau selfie, kini kita telah bisa menggambil foto selfie dengan melihat layar secara langsung.

mengambil foto selfie dengan sempurna dalam kondisi apapun adalah keinginan semua orang, Maka dari itu sekarang banyak sekali HP yang sudah dilengkapi dengan LED flash di kamera depan supaya bisa selfie walaupun kondisi dalam keadaan gelap.

Sayangnya, flash tersebut sering mebuat mata jadi buta sementara karena terkena silau. Idenya sebenarnya sudah bagus banget. Namun sayangnya, eksekusinya kurang matang dari vendor HP tersebut.

Akhir kata

Meskipun sudah dirancang untuk membuat pengguna jadi lebih mudah untuk mengoperasikan HP. Namun Fitur yang canggih masa kini malah jadi makin menyusahkan

Bagaimana menurut kalian, setuju tidak dengan pendapat kami di atas? Sekian artikel dari kami, sampai jumpa lagi di artikel menarik berikutnya.