Kelebihan dan Kekurangan Realme X2 Pro Indonesia

Realme X2 Pro

Kelebihan Dan Kekurangan Realme X2 Pro Indoneia

Realme X2 Pro sendiri hadir dengan menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 855+. Dan memiliki RAM dan ROM yang besar, dengan Quad kamera. Berikut ini Kelebihan Dan Kekurangan dari Realme X2 Pro Indonesia.

“Tidak ada puasnya” bisa dibilang itu merupakan misi dari Realme Indonesia. Setelah bersaing dengan kompetitor lain pada segmen menegah kebawah dengan Xiaomi.

Realme X2 Pro Indonesia merilis produk anyarnya yang telah menggunakan spesifikasi kelas atas atau sering disebut flagship dengan harga yang bisa dibilang terjangkau.

Apabila jika bukan Realme X2 Pro yang telah mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 855+. Tentu saja dengan kapasitas RAM dan memory internal yang besar  dan tentu paling utama adalah pada Quad kamera yang digunakan.

Bukan hanya dari tiga fitur saja, agar kalian makin yakin maka simak dahulu artikel tentang kelebihan dan kekurangan dari realme indonesia di bawah ini.

Kelebihan dan kekurangan Realme X2 Pro Indonesia

Baru beberapa tahun saja muncul dipasar gadget Indonesia, jajaran HP dari Realme sendiri bisa dibilang sangat suskes untuk merebut hati dari para pengguna smartphone di Tanah Air.

Kita sebut saja beberapa HP yang banyak dicari oleh orang seperto Realme C2, Realme 5, Realme 5 Pro, hingga Realme Xt.

Realme serasa belum puas dengan mencaplok segmen ini, Realme Indonesia secara resmi merilis Realme X2 Pro untuk pada pengguna flagship.

Melihat dari spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh Realme X2 Pro, maka berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangn dari Realme X2 pro yang bisa kamu pertimbangkan.

Kelebihan Realme X2 Pro

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp7 jutaan, realme X2 Pro sendiri memang menawarkan daya tarik utama dari dapur pacu yang ditawarkan. Apakah cuma sektor ini saja? tentu saja tidak

1. Chipset Yang Ngebut Untuk Main Game Berat

Chipset Qualcomm snapdragon 855+ yang digunakan Realme X2 Pro

Daya tarik utama dari realme X2 Pro terletak pada sektor dapur pacu. Dimana HP Android ini dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 855+.

Sebagai mana kamu ketahui, Snapdragon 855+ merupakan chipset flagship teratas di tahun 2019. Dengan performa kencang dan pas buat ngegame berat, sepertu PUBG Mobile atau COD Mobile.

Untuk benchmark-nya sendiri, realme X2 Pro mencatatkan skor 390 ribu poin pada AnTuTu Benchmark 7 dan 450 ribu poin pada AnTuTu Benchmark 8.

Dukungan lain kamu akan mendapatkan kartu grafis Adreno 640 dan juga sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka ColorOS 6.1.

2. Teknologi Layar Super AMOLED

Layar Amoled pada realme X2 pro

Realme X2 Pro juga dibekali teknologi layar yang bagus di kelasnya. Panel layarnya sendiri menggukan ukuran 6,5 inci FHD+ Super AMOLED dan didukung beberapa fitur.

Seperti kecerahan maksimal 1000 nitsrefresh rate 90Hz, HDR10+, dan color gamut DCI-PC 100% yang bahkan belum hadir di HP flagship di atasnya.

Untuk durabilitasnya, layar realme X2 Pro menggunakan Corning Gorilla Glass 5 baik pada sisi depan maupun sisi belakangnya.

3. Kapasitas RAM dan Memory Yang Besar

Khusus untuk pasar di Indonesia, realme X2 Pro hanya merilis satu varian saja yaitu dengan kapasitas RAM 12GB dan ROM (memori internal) 256GB.

Dengan menggunakan spesifikasi realme X2 Pro seperti ini, tentu sudah jelas bakal nyaman untuk diajak multitasking dan memori lega untuk menyimpan file, seperti aplikasi, game, foto, video, dan data lainnya.

Namun sayangnya, realme X2 Pro tidak menyediakan slot microSD eksternal dan hanya menyediakan  slot dual SIM saja. Namun dengan kapasitas segitu, tentu  sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhanmu.

4. Pengaturan Quad Kamera Lengkap

Pengaturan kamera belakang dan depan pada realme X2 Pro identik seperti yang dihadirkan oleh realme XT. Hanya bedanya realme X2 Pro punya setup kamera yang disusun secara vertikal di bagian tengah.

Kamera belakangnya menggunakan pengaturan empat kamera yang dimana sensor kamera utama 64MP dengan aperture f/1.8.

Ketiga kamera lainnya, yakni 13MP f/2.5 2x optical zoom (telephoto), 8MP f/2.2 (ultrawide), dan 2MP f/2.4 (depth sensor).

Sementara untuk foto selfie, kamu akan mendapatkan sebuah kamera depan dengan sensor 16MP f/2.0 yang diletakkan dengan desain waterdrop notch. Untuk urusan video, kamera belakangnya sudah mampu merekam hingga kualitas 4K dengan 60 fps pastinya.

Kualitasnya sendiri cukup baik dalam kondisi cukup cahaya dan untuk minim cahaya akan terdapat noise yang masih bisa ditoleransi.

5. Fitur Fast Charing 50W

Fast Charging Realme X2 Pro 1f6c0

Baterai pada realme X2 Pro memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 4.000 mAh yang mungkin bisa dibilang memiliki kapasitas standar di tahun 2019.

Namun yang membuatnya spesial adalah fitur SuperVOOC Flash Charge dengan kekuatan pengisian daya hingga 50 Watt. Dengan menggunakan adapter dan kabel bawaan, realme X2 Pro kalian bahkan bisa mengisi daya baterai dari kosong atau habis hingga 100% dalam waktu 35 menit saja.

6. Tersedia Konektivitas NFC

Walaupun belum menjadi fitur yang paling dibutuhkan di Indonesia saat ini karena jarang orang menggunakannya. Namun realme X2 Pro sudah dibekali dengan konektivitas NFC (Near Field Communication).

Untuk penggunaan saat ini, teknologi NFC cukup berguna untuk melakukan pengecekan e-Money, geng.

Kekurangan Dari realme X2 Pro

Mengusung tema  flagship, bukan berarti realme X2 Pro ini mampu memenuhi semua kebutuhan kalian. Ada juga beberapa kekurangan yang ada pada realme X2 Pro sebagai berikut.

1. Desain Tergolong Biasa Saja

Desain Realme X2 Pro 03c95

First impression dalam melihat sebuah produk smartphone jelas pada desainnya, terutama pada desain bagian belakang.

realme X2 Pro bisa dibilang menawarkan desain belakang yang terkesan biasa saja, layaknya HP Android harga 3 jutaan yang dirilis belakangan ini.

Realme x2 Pro menghadirkan varian warna Lunar White dan Neptune Blue, sayangnya kamu tidak akan bisa menemukan motif khusus, seperti diamond pada realme 5 Pro.

Yang membuatnya semakin aneh terlihat pada peletakkan logo “realme” di bagian belakang yang disusun horisontal di bawah setup kamera yang disusun secara vertikal.

Ada baiknya logo ini disusun vertikal di bagian bawah logo. Namun, hal ini balik lagi ke prefrensi masing-masing dari kamu ya!

2. Kapasitas Baterai Standar

Melihat smartphone dengan kapasitas baterai 4.000 mAh sudah menjadi hal biasa pada tahun 2019.

Jika kita mengingat realme X2 Pro telah menggunakan teknologi layar dengan refresh rate 90Hz, jelas ini akan membuat konsumsi baterai menjadi sedikit semakin boros.

Kabar baiknya hal ini bisa dikondisikan jika kamu menurunkan setting refresh rate menjadi 60Hz dan juga adanya dukungan fitur SuperVOOC Flash Charge 50W.

3. Belum Ada Fitur Tahan Air

Dibanding HP flagship lain, seperti Huawei Mate 30 Pro, Samsung Galaxy Note 10, atau iPhone 11, pada realme X2 Pro belum dilengkapi fitur tahan air, seperti IP67 atau IP68.

Dengan ketidak hadiran sertifikasi tahan air dan debu ini, rasanya cukup sayang apalagi jika kamu membeli HP Android yang cukup mahal dengan harga sekitar Rp7 jutaan.

Harga dan Spesifikasi Realme X2 Pro Indonesia

Spesifikasi Realme X2 Pro Cdd53

Sudah tahu kelebihan dan kekurangan realme X2 Pro, kan? Nah, untuk lebih lengkapnya tidak ada salahnya buat menyimak terlebih dulu spesifikasi realme X2 Pro pada tabel di bawah ini deh.

Harga resmi realme X2 Pro yang ada di Indonesia dibanderol dengan harga mulai dari Rp7.799.000,- untuk varian RAM 12GB dan ROM 256GB.

Hadir pula realme X2 Pro Master Edition dengan RAM 12GB dan ROM 256GB yang juga dibanderol Rp7.799.000,- dan telah dijual pada Desember 2019 lalu.

Nah, itulah beberapa ulasan tentang kelebihan dan kekurangan realme X2 Pro yang dirilis pada penghujung 2019 lalu.

Kalau menurut kami, banyak konsumen di luar sana yang berharap realme X2 Pro dirilis dengan harga Rp5-6 jutaan. Namun, setelah melihat harga resmi dari realme X2 Pro apakah kamu jadi berubah pikiran?