Mitos Pada Laptop Gaming Tahun ini

Mitos Pada Laptop Gaming Tahun ini

Mitos Pada Laptop Gaming Yang Sudah Basi di Tahun ini

Banyak antara kalian bilang laptop gaming identik dengan desain yang kaku dan bobot yang cukup berat. Padahal mitos pada laptop gaming tahun ini sudah basi.

Dengan meningkatnya trend dari industri Gaming ataupun eSports, suda pasti banyak orang akan mencari perangkat gaming yang mumpuni. Salah satunya temasuk dalam kategori Laptop Gaming itu sendiri.

Namun hingga pada saat ini, masih banyak sekali orang yang menyebarkan mitos yang salah tentang laptop gaming ini. Yang paling sering dibicarakan orang adalah tentang masalah desain yang kaku, memiliki bobot yang berat, specifikasi yang kalah dari PC gaming dan sebagainya.

Padahal beberapa mitos tentang laptop gaming ini sudahlah basi atau tidak relevan lagi ditahun ini. Kenapa kami bilang sudah tidak relevan? Maka kalian harus simak terlebih dahulu ulsanan kami yang ada di bawah ini.

Kumpulan Mitos Tentang Laptop Gaming Yang Sudah Tidak Relevan di Tahun ini.

Tentu saja brand laptop gaming tidak akan tinggal diam untuk mematahkan mitos yang suda kami sebutkan di atas.

Salah satu yang bakal kami bahas kali ini datang dari brand Lenovo melalui lini Laptop gamingnya yaitu Legion.

Laptop gaming terbaru dari lenovo pada tahun ini seperti Lenovo Legion Y740 memiliki beberapa fitur yang dapat membuat kamu tidak akan ragu untuk membelinya pada tahun ini.

1. Memiliki Desain Yang Kaku dan Bobot Yang Berat

Mitos pada laptop gaming pertama adalah memiliki desain yang kaku serta bobotya yang cukup berat. Mitos tersebutnya tidak salah juga sih, dikarenakan dulu laptop gaming rata-rata memiliki desain yang seperti itu.

Desain yang terkesan bulky ini banyak dikeluhkan oleh penggunanya, apalagi buat seorang gamer yang menjadikan laptopnya sebagai daily driver yang dibawa kemana-mana.

Namun, Laptop gaming terbaru yang ada pada saat ini telah mengadopsi desain yang lebih compact dan tipis. Bahkan banyak yang mengambil inspirasi dari laptop dengan ketebalan yang tipis seperti ultrabook.

Contoh Mitos Pada Laptop Gaming Tahun ini Lenovo Legion Y740

Seperti contoh pada laptop gaming Lenovo Legion Y740 yang memiliki dimensi 361.42 x 267 x 22.45 mm dan hanya memiliki berat 2,2Kg saja.

Laptop Gaming ini sendiri memiliki layar dengan dimensi 15.6 inci dan tentu pula dilengkapi dengan casis berbahan aluminium yang tipis dan ringan, namun memiliki build qualiti yang tidak bisa dipandang remeh.

Walaupun memiliki ukuran yang cukup tipis, kalian jangan ragu dengan performa yang tentunya akan kami ulas pada point berikut.

2. Performa Kalah Jika Dibanding Dengan PC Gaming

Banyak juga orang yang memberikan pernyataan bahwa laptop gaming lebih cupu atau performanya lebih rendah jika dibandingkan dengan PC gaming.

Terlebih pada sistem pendingin laptop gaming yang cenderung lebih minim terkadang yang dapat membuat performa pada saat bermain game akan menjadi lebih menurun.

Contoh Mitos Pada Laptop Gaming Tahun ini Lenovo Legion Y740

Akan tetapi pada laptop gaming Lenovo Legion Y740 ini telah dilengkapi dengan Intel Core i7-9750H dari generasi ke-9. Tentu saja memiliki kekuatan lebih dari cukup untuk menangani game AAA pada saat ini.

Jika kita berbicara tentang kartu grafisnya atau VGA pada Lenovo Legion Y740 juga telah menggunakan NVIDIA GeForce RTX-2060 dan telah didukung dengan arsitektur NVIDIA Turing GPU yang revolusioner.

Untuk sektor memori, kalian akan mendapatkan RAM 16GB DDR4 2666Mhz dan 1TB PCIe SSD yang lebih dari cukup untuk mensimpan file-file kerja, kuliah, aplikasi dan tentu saja game kalian.

Contoh Mitos Pada Laptop Gaming Tahun ini Lenovo Legion Y740

Untuk urusan pendingin sendiri telah disematkan juga dengan teknologi yang bernama Legion Coldfront. Tentu saja menyediakan sistem dual-channer thermal, masing-masing untuk CPU dan GPU.

Empat ventilasi yang terdapat pada kedua sisi yaitu kiri, kanan dan belakang laptop agar mudah meningkatkan aliran udara yang dapat membuat laptop gaming lebih dingin pada saat sedang bermain game.

3. Memiliki Harga Tapi Spesifikasi Kacangan

Coba kalian bayangkan saja! Pada saat kalian merakit atau membangun sebuah PC gaming dengan spesifikasi di atas, berapa banyak budget yang akan kalian habiskan nantinya?

Terlebih kalian juga harus membeli banyak aksesoris pada saat kalian merakit PC gaming, sepert Casing CPU, Monitor, Speaker dan hal lainnya.

Jika membeli laptop gaming tentu kalian akan memilih untuk mendapatkan paket lengkap, sudah termasuk pada sektor multimedia seperti layar dan tentu saja audi.

Laptop Lenovo Legion Y740 juga telah menggunakan layar IPS 15.6 inci dengan resolusi FHD (1920 x 1080 piksel). Yang pastinya akan membuat kalian nyaman saat bermain game, menonton film atau pada saat melakukan pekerjaan.

Adapula tambahan NVIDIA G-SYNC, yaitu teknologi Dolby Vision, dan memiliki refresh rate 144 Hz. Untuk menghasilkan reproduksi warna yang lebih baik dengan tampilan yang lebih smooth.

Pada sektor audio pula, kamu juga akan bisa merasakan teknologi Dolby Atmos untuk pengalaman gaming yang makin imersif.

Untuk menambah kenyamanan pada sat bermain game. Lenovo Legion Y740 juga dilengkapi dengan keyboard backlit dengan Corsair iCUE RGB lighting lengkap dengan tambahan tombol makro juga loh.

Itulah dia sedikit review tentang Lenovo Legion Y740 yang tentu dapat menghapuskan mitos laptop gaming yang sudah tidak relevan lagi di tahun ini.

Untuk harganya sendri dengan spesifikasi Lenovo Legion Y740 di atas kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp27.499.000,-. Sudah termasuk Microsoft Office Home and Student 2019 original senilai Rp1.799.000,- dan berlaku seumur hidup loh.

Ada pula tambahan 2 tahun garansi Premium Care dan Accidental Damage Protection, yang bakal menanggung kerusakan Secara tidak normal. Seperti jatuh tanpa sengaja terkena tumpahan air, pelonjakan arus listrik, dan LCD pecah.