Produk Asus ROG Yang Tidak Kamu Ketahui

Produk Asus ROG Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

7 Produk keluaran Asus ROG Yang mungkin tidak kamu ketahui atau mungkin belim pernah dengar sebelumnya dikarenakan banyak produk yang telah dikeluarkan.

ROG atau singkatan dari Rupebulic Of Gamers menjadi sebuah sub-brand dari ASUS yang berfokus kepada produk-produk yang dikhususkan untuk keperluan gaming.

Spesifikasi dari produk ROG sendiri memang dibuat di atas rata-rata spesifikasi dari produk lain yang ada di pasaran saat ini untuk mendukung proses gaming yang termasuk berat.

Selain spesifikasi yang mentereng ini dan tidak semua untuk menarik perhatian banyak orang, ada saja produk keluaran ROG yang baru maupun yang lama tidak akan luput dari perhatian penggunanya.

7 Produk ROG yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Jumlah produk yang terbilang banyak ini dan tentu juga banyaknya pesaing di pasar yang membuat beberapa produk ROG tidak selalu menjadi highlight di pasaran.

Ada beberapa produk dari ROG kalah tenar dengan produk lain yang memang hanya berfokus pada satu jenis produk saja seperti peripheral gaming, wireless adapter, dan lain sebagainya.

Apa aja sih produk dari ROG yang mungkin kalian belum tau sebelumnya? Kenapa produk-produk ini bisa sampai luput dari perhatian? Berikut info selengkapnya.

1. ROG Rapture GT-AC5300

Asus Com1 89c91

ROG Rapture merupakan sebuah produk wireless adapter yang telah didesain khusus untuk keperluan game online. Pada router ini bahkan telah dilengkapi dengan prosesor sendiri untuk mendukung performanya.

Produk  satu ini memiliki berbagai macam fitur unggulan seperti game accelerators, VPN fussion, rangeboost, dan lain sebagainya.

Router yang satu ini memang cocok banget jika dipakai untuk gaming, akan tetapi banyak sekali gamers yang kurang memperhatikan kualitas router yang sedang mereka pakai.

Hal inilah yang membuat produk ROG satu ini kalah pamor jika dibandingkan dengan laptop gaming maupun produk ROG lainnya.

2. ROG Spatha

Rog Spatha 309b7

ROG Spatha merupakan produk mouse yang khusus didesain untuk digunakan di game ber-genre MMO.

Ada 12 tombol mikro yang bisa kalian program menjadi sebuah tombol alternatif yang bisa kalian gunakan untuk skill atau untuk item.

Mouse ini sendiri bisa kalian ubah menjadi mode kabel ataupun wireless dengan sesuka hati dan sesuai dengan kebutuhan kalian saat bermain game.

Namun sayangnya produk ROG yang satu ini harus kalah pamor dengan mouse gaming buatan Corsair atau Logitech yang memang lebih fokus untuk mengembangkan peripheral untuk komputer.

3. ROG STRIX ARION

Asus Com11 7938e

ROG STRIX ARION didesain khusus sebagai sarana penyimpanan data yang besar dan juga portable.

ARION telah menggunakan SSD yang pastinya jauh lebih cepat dalam menyalin dan memindahkan data. Pada produk satu ini juga telah menggunakan USB Type C yang juga akan mempercepat proses pemindahan data dari penggunanya.

SSD portable saat ini memang belum terlalu banyak digunakan sekarang dikarenakan harganya yang masih relatif tinggi dan tentu juga minimnya pabrikan yang membuat produk satu ini.

Hal inilah yang menjadi alasan kenapa produk SSD portable buatan ROG ini kurang populer di pasaran.

4. ROG PNK LTD Series

Banner Ed297

Pada saat ini semakin banyaknya jumlah atlet e-sport wanita yang membuat ROG mendesain khusus produk gaming supaya cocok digunakan untuk para wanita.

Dengan memiliki desain dengna warna yang serba pink ini membuat produk yang satu ini digadang-gadang bisa menarik perhatian para gamer wanita untuk membeli dan memakainya.

Spesifikasi dari seri produk ROG PNK LTD ini sendiri juga tidaklah sembarangan. Mouse, headset, dan perangkat lainnya juga dibuat dengan spesifikasi yang sama baiknya dengan produk ROG lainnya.

Mungkin banyak sekali orang belum mengetahui produk yang satu ini karena target pasarnya yang lebih sempit dari produk ROG kebanyakan.

5. ROG Strix Scope PBT

Asus Com111 A2989

Desain dari produk yang satu ini memang dibuat agak sedikit berbeda. Jika dibandingkan dengan produk keyboard yang kebanyakan beredar pada pasaran yang dikhususkan untuk gaming.

ROG Stix Scope PBT mencoba menggabungkan konsep desain dari keyboard jadul dan keyboard modern tentunya dengan segala macam elemennya.

Keyboard gaming yang satu ini telah dilengkapi dengan keystroke Cherry MX yang dibuat langsung di Jerman.

Desainnya yang tergolong agak nyeleneh ini mungkin menjadi salah satu faktor kenapa produk yang satu ini tidak populer pada kalangan gamer.

6. ROG Claymore Bond

Claymore Bond 929f2

Produk yang satu ini merupakan keyboard mechanical yang hanya membubuhkan numpad saja di dalamnya dan tentunya tidak memiliki bagian lainnya.

Produk ini sebenarnya hanya pelengkap dari ROG Claymore Core TKL yang merupakan keyboard mechanical tanpa numpad atau sering disebut dengan Keyboard TKL.

Entah mengapa sub-brand produsen laptop ASUS ini memisahkan keyboard gamingnya ke dalam 2 paket yang berbeda.

Mungkin bisa saja ada aspek lain yang membuat Asus memisahkannya dikarenakan sebagian gamer ada yang tidak suka adanya numped pada keyboard gamingnya.

Karena sifatnya yang hanya sebagai pelengkap saja, produk yang satu ini seolah-olah terlupakan di pasaran.

7. ROG Strix Magnus

ROG Strix Magnus Dcac2

Selain laptop, PC, dan peripheral umum seperti mouse dan keyboard, ROG juga memproduksi sebuah mikrofon khusus gaming.

Mikrofon ini sering digadang-gadang memiliki kualitas suara yang setara dengan kualitas suara mikrofon yang selalu digunakan pada studio.

Serba-serbi lampu RGB pun ditambahkan sebagai ornamen yang menonjolkan identitasnya sebagai sebuah perangkat khusus gaming.

Karena memang sangat sedikit orang yang membutuhkan sebuah mikrofon khusus untuk merekam kegiatan mereka saat bermain game atau pada saat live streaming. Produk yang satu ini menjadi produk yang kurang familiar pada kalangan gamer ataupun youtuber.

Itulah beberapa produk dari ASUS ROG yang mungkin kalian kurang familiar dengan produk tersebut. Cakupan dari sub-brand ASUS yang satu ini memang cukup luas dan produknya pun sudah cukup banyak.

Dengan banyaknya produk yang telah beredar, wajar saja kalau beberapa produk akan kalah pamor di pasaran dan seolah-olah tidak terdengar sama sekali tentang keberadaannya.

Meskipun begitu, kualitas dari produk-produk tersebut juga tidak bisa dipandang sebelah mata.