Samsung Galaxy Z Flip Tidak Layak Dibeli

Samsung Galaxy Z Flip Tidak Layak Dibeli

Samsung Galaxy Z Flip Tidak Layak Dibeli, Layar Gamoang Rusak

Lagi pengen beli mebeli Samsung Galaxy Z Flip? Lebih baik kalian simak terlebih dahulu alasan kenapa Samsung Galaxy Z Flip Tidak Layak Dibeli oleh kamu.

Tidak cuma hanya merilis HP Samsung Galaxy S20 Series saja, namun Samsung turut merilis produk smartphone teranyar mereka yaitu Samsung Galaxy Z Flip.

Pada HP Samsung satu ini sukses menarik perhatian publik karena mengusung desain layar lipas secara horizontal seperti HP ClamShell yang sanggat jarang kita temukan pada HP jaman sekarang ini.

Tidak tanggung-tanggung juga, Samsung bahkan memberikan banderol HP dengan teknologi itu dengan harga yang sangatlah fantastis yaitu dengan harga 21.8 juta.

Walaupun begitu, stock Samsung Galaxy Z Flip ini ternyata sangatlah cepat habis. Hanya dalam waktu beberapa menit saja pada saat mereka membuka pre-order pertamanya pada 12 februari lalu.

Walaupun di tengah tingginya minat dari konsumen yang membeli smartphone ini. Ada sejumlah alasan yang membuat smartphone ini tidak layak untuk dibeli. Kalian mau tau apa saja penyebabnya?  Simak artikel ini dengan selengkapnya berikut ini.

Alasan Samsung Galaxy Z Flip Tidak Layak Beli

Anda tertarik dan berniat untuk beli HP Samsung Galaxy Z Flip? Mending simak dulu beberapa alasan kenapa HP Galaxy Z Flip ini tidak begitu layak untuk kamu beli saat ini sebagai berikut.

1. Layar Bermasalah

Alasan yang paling utama kenapa Smartphone Samsung Galaxy Z Flip pada saat masih belum layak dibeli karena layarnya dikabarkan bermasalah.

Kondisi itu juga diungkapkan lewat sebuah cuitan di media sosial Twitter dengan akun @mondoir. Dia mengeluhkan bahwa layar pada HP Samsung Galaxy Z Flip miliknya itu retak setelah dia melipat layarnya.

Dari foto yang telah dia posting, jelas terlihat bahwa bagian lipatan layar HP Samsung Galaxy Z Flip ini retak dan bahkan terlihat seperti terbelah menjadi dua bagian.

Padahal, teknologi layar yang diusung oleh HP Samsung teranyar ini merupakan salah satu nilai jual utamanya untuk menarik minat para konsumennya.

Kondisi ini sendiri sebenarnya hampir mirip dengan yang pernah dialami oleh saudaranya yaitu Samsung Galaxy Fold. Dimana teknologi layar lipatnya juga pernah mengalami masalah yang hampir sama sehingga terjadinya penundaan perilisan.

2. Layar Yang Mudah Tergores

Masih dari sektor yang sama yaitu layarnya, Samsung Galaxy Z Flip juga kabarnya memiliki material layar yang tidak kokoh dan mudah tergores.

Hal itu dibuktikan langsung oleh salah satu reviewer gadget, Zack Nelson, yang mengunggah sebuah video. Saat dia menguji coba ketahanan layar Samsung Galaxy Z Flip menggunakan pisau.

Hasilnya, goresan yang terlihat begitu jelas pun dapat kamu lihat ketika pisau tersebut menyentuh layar Galaxy Z Flip. Lebih mengejutkan lagi, goresan kuku pun bahkan dapat meninggalkan bekas yang sangat jelasterlihat.

Untuk merespon hal ini, pihak dari Samsung segera memberikan klarifikasi yang menyebutkan bahwa Galaxy Z Flip sendiri hadir dengan menggunakan layar infinity flex Ultra Thin Glass (UTG). Agar dapat memberikan kesan ramping dan premium.

Denga Teknologi layar UTG sendiri mereka mengakui bahwa memang berbeda dari jenis layar yang digunakan oleh HP Samsung lainnya dan harus hati-hati pada saat pemakainya meskipun layar tersebut sebenarnya telah dilapisi oleh bahan pelindung.

3. Belum Mendukung Jaringan 5G

Pada saat sejumlah vendor HP merilisan produk mereka sudah dibekali dengan dukungan jaringan 5G, Samsung Galaxy Z Flip sayangnya tidakmelihat ini sebagai suatu hal penting yang menjadi nilai jualnya.

Padahal, HP ini masih dibekali dengan teknologi jaringan 4G LTE yang sepertinya dalam beberapa tahun ke depan maka akan mulai tertinggal oleh zaman.

Apalagi, dengan memasuki tahun 2020 ini penyebaran teknologi jaringan 5G terjadi semakin xcepat. Seolah-olah memberikan sinyal bahwa impelementasinya akan segera terlaksana segera mungkin.

4. Harga Yang Cukup Mahal

Dengan dibekali oleh teknologi layar paling mutakhir saat ini. Akan tapi hal itu tentunya akan berpengaruh pada harga jual dari HP Samsung Galaxy Z Flip itu sendiri.

Pada situs Samsung Indonesia, Galaxy Z Flip ini dijual dengan harga yang cukup fantastis yaitu dengna harga Rp21.8 juta.

Angka ini tentu bukanlah harga yang murah untuk sebuah perangkat smartphone. Walaupun dalam kasus ini HP Samsung Galaxy Z Flip sudah dibekali dengan berbagai teknologi canggih yang ada di dalamnya.

Tapi, jika kamu berpikir lebih jauh lagi, dengan membeli HP layar lipat tentunya bukan tanpa risiko besat yang mungkin akan kamu hadapi nantinya.

Terlebih lagi, teknologi layar yang digunakan pada HP ini juga merupakan generasi pertama. Dimana artinya pasti akan ada banyak sekali kekurangannya pada perangkat tersebut.

Namun, terlepas dari pendapat kami di atas, kalau kamu memang sudah yakin banget terhadap kualitas dan durabilitas dari HP Samsung Galaxy Z Flip ini, kenapa harus ragu untuk membelinya?

Itu tadi beberapa alasan dari kami kumpulkan kenapa HP Samsung Galaxy Z Flip masih kurang layak untuk kamu beli pada saat ini.

Kalau kamu mau lebih sabar lagi, kami sarankan lebih baik kamu menunggu generasi Galaxy Z Flip berikutnya yang pastinya akan membawa sejumlah peningkatan dari generasi sebelumnya.

Kalau pendapat kamu gimana tentang HP Samsung Galaxy Z Flip ini? Share di kolom komentar bawah ya!